Lakukan Kebaikan di Bulan Ramadhan, Prajurit Kodam IV/Diponegoro Bagi Takjil Gratis Jalan Kusumawardani, Semarang

OKEBUNG | Prajurit TNI gencar melakukan kebaikan, mencari keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini sekaligus meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat penuh berkah. Seperti yang dilakukan oleh Prajurit Kodam IV/Diponegoro seperti membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan, di Jalan Kusumawardani, Minggu (2/4/2023) sore jelang waktu berbuka puasa.

Selain meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, pembagian takjil tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Prajurit Kodam IV/Diponegoro, khususnya Prajurit yang berdinas di kediaman Pangdam Mayjen TNI Widi Prasetijono. Terlebih Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan magfiroh, dimana menjadi momen terbaik untuk berbagi guna menuai pahala yang berlimpah. Terlihat warga yang melintas pun sumringah dengan pembagian takjil tersebut.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, SIP mengatakan kegiatan tersebut semata-mata untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Kodam IV/Diponegoro dengan masyarakat dalam menciptakan kebersamaan melalui aksi sosial yang dilakukan. Termasuk membantu warga yang melintas agar bisa tepat waktu untuk membatalkan puasanya.


Prajurit Kodam IV/Diponegoro gencar bagi takjil gratis ke warga yang melintas di jalan. (Ft. Pendam/Muis)
Lebih lanjut dikatakan bahwa memberi makan orang yang berpuasa juga dapat mengundang rahmat dan berkah dari Allah SWT, sebab memberi makan orang yang puasa sama dengan pahala orang yang berpuasa itu sendiri.

‚ÄúSemoga takjil yang diberikan kepada warga yang melintas bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Termasuk menjadi berkah dan menjadi ladang kebaikan bagi seluruh Prajurit yang terlibat dalam pelaksanaannya,” tutup Kapendam. (Muis)

Sumber : Pendam IV/Diponegoro.