Lakukan Pembersihan Jalan Tumbuhkan Kekompakan Bersama Masyarakat Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Guna membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Pandapotan Sianturi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama dengan masyarkat, membersihkan rumput di pinggiran jalan raya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Teladan Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Minggu (07/01/2024).

Kegiatan gotong royong membersihkan rumput di pinggiran jalan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan menimbulkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya, karena Kondisi Ruas kanan kiri jalan yang sudah ditumbuhi rumput2 liar dan sampah2 plastik membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya. Kegiatan ini juga turut serta diahdiri oleh, Bapak Misnan Suwanto, Bapak Nadi Mulyo, Bapak Ewin dan Masyarakat.

Dalam pelaskanaan kegiatan tersebut dengan hasil yang dicapai, Pinggiran jalan dan ruas jalan kelihatan bersih serta enak dipandang supaya menjadi lingkungan yang bersih dan asri. Jalan tersebut merupakan jalan yang digunakan masyarakat dalam aktifitas sehari harinya, sehingga kebersihan dipinggiran jalan terutama rumput yang panjang serta merambat di pinggiran jalan perlu untuk dibersihkan, agar pengendara dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut.

Babinsa yang peduli terhadap lingkungan ini mengingatkan warganya, bahwa rumput di area jalan tersebut sudah rimbun dan perlu untuk dibersihkan, karena sangat menggangu pengendara yang melintas, dan dikhawatirkan akan menjadi sarang binatang buas seperti ular, sehingga babinsa mengajak warganya untuk melaksanakan pembersihan. Babinsa mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga, dengan sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput liar yang sudah lebat. Diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong, katanya.