Lakukan Pembinaan Mental di Daerah Penugasan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Laksanakan Tadarus Selama Bulan Puasa

Merauke – Bulan Suci Ramadhan 1445 H dimanfaatkan oleh personel Satgas Pamtas Statis Yonif 726/Tml untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan cara membaca Al Quran secara bergantian, Kamis (14/03/2024).

Salah satu pembinaan yang penting bagi kesiapan prajurit yaitu adalah pembinaan mental. Dengan menguatkan keimanan dan ketakwaan, maka akan tercipta mental atau jiwa seseorang akan menjadi lebih siap menghadapi segala permasalahan hidup yang sangat kompleks.

Selain menjalankan tugas pokok mengamankan kedaulatan dan keutuhan wilayah di perbatasan RI-PNG, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml harus selalu memelihara mental dan jiwa mereka selama di daerah penugasan.

Di bulan suci Ramadhan 1445 H tahun ini, merupakan salah satu momen ibadah yang wajib dikerjakan oleh prajurit yang beragama Islam. Oleh karena itu, Dansatgas Yonif 726/Tml, Letkol Inf Anta Sihotang, S.Sos., M.Han. memerintahkan seluruh personel di jajaran Pos Satgas untuk melaksanakan kegiatan tadarus secara bergantian guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan para prajurit lipan tersebut.

Selain sebagai pembinaan mental, kegiatan tadarus ini merupakan doa dan harapan bagi seluruh keluarga besar Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, yang dipanjatkan kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan keselamatan, kelancaran serta kesuksesan selama menjalankan tugas menjaga perbatasan RI-PNG di wilayah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.