LAKUKAN PEMELIHARAAN EKSTRA PADA MUSIM HUJAN, BABINSA KORAMIL 03/LUBUK BASNUNG INGATKAN PETANI DALAM MENGONTROL TANAMANNYA

OKEBUNG|
Sertu Fauzer Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung Kodim 03004/Agam, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman Jagung.bertempat di Jorong Surabayo Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk basung Kabupaten Agam Jum’at (18/11/2022).

Sertu Fauzer mengatakan, dengan intensitas hujan yang sering terjadi saat ini memang sangatlah membantu para petani dalam menyirami tanaman mereka. Namun, hujan yang terlalu sering akan menyebabkan kelembapan yang membuat gulma perusak tanaman berkembang biak dengan cepat salah satunya di tanaman cabai.

“Musim hujan dapat mengundang hama dan gulma dengan cepat, sehingga saat musim hujan ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh petani saat merawat tanaman . Seperti, menjaga kelembapan media tanaman dan pemberian nutrisi harus terpenuhi agar tanaman bisa tumbuh dengan subur,” ucapnya.

Ia juga menyampaiakan agar tetap wapada terhadap kondisi cuaca saat ini dengan intensitas Hujan yang sangat tinggi tetap jaga factor keamanan dan juga jaga kesehatan karena Kabupaten Agam beberapa hari ini dilanda Hujan terus menerus. Tutupnya.