LAKUKAN PERAWATAN TANAMAN CABE, BABINSA KORAMIL 09/IV KOTO BERHARAP HASIL PANEN MEMUASKAN

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 09/IV Koto Kodim 0304/Agam Serka Arsil melaksanakan pemeliharaan lahan dengan cara membersihkan lahan tanaman cabe di lahan yang diberdayakan bersama masyarakat diwilayah binaannya Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam,Jumat (06/01/2023).

Hal ini merupakan kegiatan Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dimana Babinsa berkolaborasi dengan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk Babinsa tersebut,” Jelas Serka Arsil

Ia menjelaskan tujuan melakukan kegiatan pembukaan lahan cabe guna memotivasi masyarakat setempat untuk produktif di bidang prertanian guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Serta untuk mengetahui apa saja yang menjadi halangan dan rintangan dari para petani dalam bercocok tanam, semuanya itu dilakukan agar dapat menambah dan memaksimalkan hasil panen dari para petani.

“Sebagai Babinsa, yang merupakan ujung tombak dari satuan Kodim 0304/Agam, saya selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaannya, dan berharap kepada masyarakat agar tidak perlu risih dan sungkan untuk selalu berkoordinasi dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian,” jelasnya.

Ia memastikan selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian, karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga khususnya para petani yang ada di wilayahnya.