Lanal Semarang Terima RHIB Dari PUPR

TNI AL884 Dilihat

SEMARANG|
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jawa Tengah melalui Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jateng-DIY Ibu Rein Marlia, S.T.M.T., memberikan dukungan alutsista kepada Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Semarang berupa Kapal Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) di Dermaga Kamla Jl. Amorang Tanjung Emas, Semarang Utara. (08/01/2024)

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P., sebelum menandatanganan berita acara penyerahan RHIB, Danlanal Semarang terlebih dahulu mengetes dan mengambil alih langsung RHIB buatan Indonesia ini yang memiliki panjang 12 meter dengan 2 (dua) motor tempel berkekuatan 600PK type Hypalon Orca 890 diperairan pelabuhan dalam Tanjung Emas Semarang yang diikuti oleh tim PUPR.

Danlanal Semarang menyampaikan, “terima kasih, dengan adanya RHIB ini prajurit Lanal Semarang bisa mendeteksi hal-hal yang membahayakan yang berada di perbatasan perairan Tanjung Emas Semarang dengan kecepatan yang melebihi speed boat pada umumnya,”ucapnya.

“Kedepan alutsista RHIB ini juga akan dilengkapi dengan senjata kaliber 7,65 MM di bagian haluan. Diharapkan dengan tambahan alutsista laut untuk Lanal Semarang ini mampu menjaga wilayah kedaulatan teritorialnya dari segala ancaman, hambatan, dan tantangan baik kejahatan dalam negeri maupun kejahatan dari luar,” lanjut Danlanal Semarang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs. Palaksa Lanal Semarang Mayor Laut (S/W) Shanty Kristinawati, Pasops Lanal Semarang Mayor Laut (P) M. Hadi Purwanto, Dandenpom Lanal Semarang Mayor Laut (PM) Choirul Luqman, Pasprogar Lanal Semarang Mayor Laut (KH) Rendi Afrina, Ka Akun Lanal Semarang Mayor Laut (S/W) Anik Puji Mintaryati, serta rombongan tim PUPR Prov. Jateng.