Lanal Yogyakarta Bersinergi dengan Forkopimda Kulon Progo Laksanakan Bersih Pantai

TNI AL180 Dilihat

YOGYAKARTA|
Pangkalan TNI AL Yogyakarta berkerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Forkopimda Kulonprogo Melaksanakan bersih-bersih pantai dengan mengusung tema “Fertival Congot Bersih” di Pantai Congot Desa Jangkaran Temon Kulonprogo. Sabtu (03/02/2024)

Kegiatan ini sejalan dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S. E., M. Tr. Opsla., Tahun 2024 dimana telah mencanangkan program Gempal Terbesar yaitu Gerakan Mako TNI AL tertib dan bersih, Gerakan Senang Ke Pantai dan Laut Bersih. Dimana Kasal memerintahkan seluruh jajaran TNI AL di seluruh Indonesia untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti lomba kebersihan, bersih pantai, mempromosikan wisata pantai dan mengajak masyarakat untuk senang ke pantai.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M. M., M. Tr. Hanla., menyampaikan “bersih-bersih pantai ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan pantai dan Laut Indonesia yang bersih dari sampah dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk peduli terhadap lingkungan,” ucapnya

Danlanal juga berharap kegiatan ini dapat memajukan pariwisata DI. Yogyakarta khususnya pantai congot sekaligus dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat pesisir Kulonprogo.