Langkah Antisipasi Banjir, Babinsa Serka Yusuf Iskandar Bersama Tiga Pilar Gelar Karya Bakti Membersihkan Gorong-Gorong

Kodam Jaya263 Dilihat

Kodam Jaya Jakarta Barat — Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan serta mencegah bahaya banjir, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Serka Yusuf Iskandar bersama Tiga Pilar melaksanakan kegiatan Karya Bakti membersihkan Gorong-gorong sepanjang jalur diwilayah RT 007/10 Kel Kebon Jeruk.

Kegiatan Karya Bakti hari ini dilaksanakan di Jln Jeruk Manis III Gang H. Husin RT 007/010 Kel Kebon Jeruk Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, dengan personil Tiga Pilar, Satpol PP Kel Sukabumi Utara Sumeri, Ketua RT 070/ 010 Kel Kebon Jeruk Ansani, dan Anggota PPSU Kel Kebon Jeruk 7 personil dipimpin Tarlim, serta warga RT 007/10 Kel Kebon Jeruk. Rabu (17/01/2024)

Saat dihubungi awak media, Danramil 05/KJ Mayor Arh Wahyu Suko Sasongko menyampaikan, Karya Bakti yang dilakukan jajaran personil Babinsa bersama Tiga Pilar
merupakan wujud kepedulian TNI dalam pencegahan bahaya banjir diwilayah, serta membangkitkan semangat masyarakat untuk berperan aktif untuk menjaga lingkungannya.

Kegiatan Karya Bakti Kali ini menyasar pada area Gorong-gorong sepanjang jalur di wilayah RT 007/010 dengan cara membersihkan dan pengerukan lumpur yang ada di Gorong-gorong tersebut, guna mengantisipasi luapan air yang berpotensi dapat menyebabkan banjir saat turun hujan.

Selain pembersihan, kegiatan ini sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan mempererat jalinan tali silaturahmi antara aparat kewilayahan dan masyarakat yang berada di wilayah RT 007/010 Kel Kebon Jeruk Jakarta Barat. ” ungkap Danramil.
(Pendim 0503/JB)