Lantamal V Siagakan Pasukan Huru-Hara dan Pam Pemilu 2024

TNI AL453 Dilihat

SURABAYA|
Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mengambil langkah proaktif dengan menyiagakan satu SST (Satuan Setingkat Peleton) pasukan huru-hara dan pasukan pengamanan Pemilu 2024 untuk mengatasi potensi kerusuhan pada tahapan Pemilu mulai dari awal hingga penetapan dan pelantikan peserta pemenang Pemilu baik Legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden bertempat di lapangan apel Mako Lantamal V, Perak Surabaya. Kamis (15/02/2024).

Kesuksesan dalam penyelenggaraan Pemilu mutlak menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa khususnya TNI sebagai aparat negara. Sehingga adanya jaminan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar harus dapat terimplementasikan secara nyata di lapangan.

Komandan Detasemen Markas (Dandema) Lantamal V Letkol Marinir Fauzi Syafii, S.A.P., M. Tr. Opsla., langsung memberikan arahan kepada prajurit Lantamal V yang bertugas siaga pengamanan Pemilu, dalam arahannya menyebutkan pemilu belum selesai masih ada kemungkinan friksi massa jadi kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam pengamanan diharapkan untuk tetap standby.

“Kita semua berharap Pemilu akan berlangsung dengan damai tanpa ada kerusuhan masa, tetapi kita selaku aparat harus selalu siap siaga dan memikirkan semua kemungkinan yang akan terjadi termasuk kemungkinan terburuk oleh karena itu kita harus terus siap sedia sampai rangkaian pemilu ini selesai,” ucap Dandenma Lantamal V.

Serta diharapakan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan mendukung jalannya proses pesta demokrasi yang saat ini sedang berlangsung.