Lantunkan Semangat Islami, Prajurit Petarung Yonif 1 Marinir Unjuk Kemampuan Hadroh

Marinir, TNI AL49 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, prajurit Petarung Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan Lomba Hadroh antar Kompi di Gedung Edianto Bapra Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (28/03/2024).

Percaya diri, semangat dan kreatifitas sangat terlihat jelas di seluruh peserta lomba Hadroh antar Kompi Yonif 1 Marinir hingga tidak sedikit prajurit Petarung Yonif 1 Marinir juga bersemangat dalam memberikan dukungan untuk kompi masing masing meskipun sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1445H.

Penilaian yang diberikan oleh juri memiliki beberapa kriteria diantaranya Produksi Suara melibatkan Teknik Vokal, Ketepatan Nada dengan Instrumen, Dinamika dan Ekspresi, serta Instrumen Iringan dengan menggunakan alat rebana, Harmoni nada dengan pembawa syair, dan kreativitas Aransemen. Tidak hanya itu, dewan juri juga memberikan penilaian tersendiri dari Penampilan peserta Lomba Hadroh Yonif 1 Marinir, yaitu Kekompakan, Adab, serta Kesan Penampilan Umum.

Pada perlombaan tersebut Kompi Aligator menjadi juara 1 dengan total nilai 257, Kompi Barakuda menjadi juara 2 dengan total nilai 244, dan Kompi Markas menjadi juara 3 dengan nilai 216.

Dilain tempat, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla., berharap dengan diadakannya perlombaan tersebut mampu membuat keimanan dan ketaqwaan prajurit Petarung Yonif 1 Marinir semakin tebal. Meskipun sedang melaksanakan Ibadan puasa pada bulan Suci Ramadhan 1445H, prajurit Yonif 1 Marinir tetap mampu memberikan semangat dan loyalitas luar biasa dalam mendukung kegiatan di bulan Ramadhan.