LATIHAN PERORANGAN DASAR MENEMBAK LARAS PANJANG TW I TA 2024

Marinir, TNI AL31 Dilihat

Okebung

TNI-AL, Dispen Kormar (Lampung). Prajurit Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Lampung melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) menembak laras panjang TW I TA 2024 dilapangan tembak Yonif 7 Mar Lampung. Kamis (21/03/2024).

Pelaksanaan latihan menembak ini menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 jarak 100 meter dengan 3 sikap yaitu sikap berdiri, duduk dan sikap tiarap yang dipimpin langsung oleh Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Mayor Marinir Achmad Toripin, S.A.P.,M.Tr.Opsla didampingi oleh Katim latihan menembak Serma Mar AD Gultom yang menjelaskan tehnik – tehnik menembak yang benar dan keamanan dalam menembak karena kegiatan ini bermain peluru tajam yang sangat beresiko tinggi sehingga membutuhkan konsentrasi dan satu komando untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan (zero accident).

“latihan menembak seorang pelatih tidak hanya sekedar mampu menembak mengenai sasaran, tapi harus mampu memimpin latihan menembak mulai dari garis tembak yaitu dari persiapan senjata dan personil, sikap dan tehnik nembak yang benar, memberikan komando pengisian dan pengosongan senjata dilanjut pengecekan sasaran, sampai pemberian koreksi dan evaluasi, laksanakan kegiatan ini dengan gembira serta penuh rasa tanggung jawab, ikuti seluruh arahan dari para pelatih” tutup Danpuslapurmar-8 Teluk Ratai.