Latihan Survival Dasar TA.2024 Lanud Sultan Hasanuddin Resmi Ditutup

TNI AU670 Dilihat

TNI AU. Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M menutup secara resmi Latihan Survival Dasar TA. 2024 yang dilaksanakan selama dua hari di Pantai Kuri, Kabupaten Maros, dengan ditandai pelepasan pita tanda peserta latihan, Sabtu (20/1/2024).

Dalam sambutannya, Danlanud mengatakan bahwa secara garis besar latihan yang telah dilaksanakan dapat berjalan sesuai rencana dengan mengoptimalkan kemampuan, fasilitas dan sumber daya yang dimiliki.
“Diharapkan dengan berakhirnya latihan survival ini, para peserta telah mempunyai tambahan pengalaman yang berharga dan berguna dalam pemantapan disiplin, ilmu taktik dan ketahanan mental serta fisik dalam melaksanakan tugas operasi,” harap Danlanud.
Danlanud juga menghimbau agar dalam setiap latihan yang diselenggarakan dapat dilakukan evaluasi untuk mengetahui progress pelaksanaan dan persentasenya dalam mencapai sasaran.
Diakhir sambutannya, disampaikan pula ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga rangkaian Latihan Survival Dasar Lanud Sultan Hasanuddin TA. 2024 dapat terlaksana dengan aman dan lancar.
Usai upacara penutupan, Danlanud juga memberikan sembako sebanyak 80 paket dan bibit pohon kayu jati 100 pohon kepada warga Desa Bontomanai. Dusun Tala-Tala Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros sebagai wujud apresiasi atas dukungan dan perhatian seluruh warga masyarakat selama berlangsungnya kegiatan latihan.