Latihan Tempur Adalah Nafas Prajurit Lanal Tegal

TNI AL347 Dilihat

TEGAL|
Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal tingkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan senjata laras pendek TW. I TA. 2024 bertempat di Lapangan Tembak Yonif 407/PK Ujungrusi guna mengasah kembali naluri tempur prajurit sesuai dengan program Pembinaan Operasi dan Latihan (Binopslat) Pangkalan. (28/02/2024)

Sebelum pelaksanaan menembak diawali dengan apel kelengkapan dan briefing yang dipimpin oleh Palaksa Lanal Tegal Letkol Marinir Sukirno Hadi Wibowo. Dalam pengarahannya Palaksa menyampaikan bahwa “laksanakan latihan menembak dengan sungguh-sungguh, utamakan keamanan dan keselamatan personel maupun materiil serta laksanakan penembakan sesuai prosedur. Ikuti instruksi dari pelatih dan utamakan zero accident, saya harap dengan latihan ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak serta mengasah kembali naluri tempur kita sebagai prajurit,” ucapnya.

Materi menembak laras panjang meliputi 3 posisi diantaranya sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak 200 meter dengan menggunakan senjata SS1 dan AK 47. Untuk materi menembak pistol menggunakan Pistol G2 Combat dengan jarak 25 meter sikap berdiri. Latihan diikuti seluruh Prajurit Lanal Tegal dan diharapkan Prajurit menguasai teknik dasar menembak serta mengenal karakteristik senjata organiknya.