Latma Wirra Jaya Ausindo 2022 Resmi Ditutup

Kostrad903 Dilihat

OKEBUNG|
Latihan Bersama (Latma) Wirra Jaya Ausindo 2022 yang melibatkan TNI AD dan ADF (Australian Defence Force) secara resmi ditutup oleh Panglima Divisi Infanteri (Pangdiv) 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) dan Commander Force Command Mayjen Matthew Pearse di Puslatpur Kodiklatad Baturaja, Sumsel. Sabtu (22/10/2022).

Latihan yang diikuti oleh ratusan prajurit TNI AD dan Australian Defence Force (ADF) ini dilaksanakan secara bergantian, dan tahun 2022 latihan dilaksanakan di Indonesia dengan fokus latihan pada manuver alat tempur dan serangan mekanis yang digerakkan menuju wilayah sasaran pertempuran. Selain itu, pada latihan yang digelar selama 14 hari ini juga digelar kegiatan-kegiatan integrasi yang menumbuhkan rasa kebersamaan di antara Prajurit TNI AD dan ADF.

“Selain meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta profesionalisme prajurit, dengan latihan bersama ini, kita juga dapat mempererat persahabatan dan kerjasama antara Indonesia dan Australia,” ucap Pangdivif 2 Kostrad.

Senada dengan Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen Matthew Pearse mengungkapkan Latma Wirra Jaya Ausindo ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama Indonesia dan Australia terutama dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah.

“Latihan ini sangat baik untuk membangun kepercayaan diantara Indonesia dan Australia. Together we are stronger,” pungkasnya. (Penkostrad).