Lebaran di Balik Jeruji: Personel TNI-Polri Jaga Keharmonisan di Rutan Sidikalang

Sidikalang, 10 April 2024 – Hari Raya Idul Fitri 1445 H menjadi momen spesial bagi umat Islam, tak terkecuali bagi mereka yang sedang menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sidikalang.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan perayaan Idul Fitri di dalam Rutan, personel Kodim 0206/Dairi dan Polres Dairi bahu-membahu melaksanakan pengamanan layanan kunjungan.

Dua personel TNI, Serma Rislon dan Sertu Rb.Manalu, bersama dengan dua personel Polres Dairi, Bripda Aron Hutabarat dan Bripda Abet Nego Manalu, bertugas menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan keluarga bagi para tahanan.

Suasana di Rutan Kelas II B Sidikalang pada hari ini terpantau tertib dan aman. Tampak keceriaan di wajah para tahanan saat bertemu dengan keluarga mereka. Personel TNI-Polri yang bertugas sigap membantu para pengunjung dan memastikan proses kunjungan berjalan dengan lancar.

Komandan Kodim 0206/Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, menyampaikan bahwa pengamanan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Dairi, termasuk di Rutan Sidikalang.

“Di momen spesial ini, kami ingin memastikan bahwa para tahanan dan keluarga mereka dapat merasakan kebahagiaan dan keharmonisan Idul Fitri,” ungkap Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban.

Kepala Rutan Kelas II B Sidikalang, Viktor Simanjuntak, A.Md.IP., S.H., mengapresiasi sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan Idul Fitri di Rutan Sidikalang.

“Kerjasama ini sangat membantu kami dalam menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan keluarga. Terima kasih kepada TNI dan Polri atas dedikasinya,” ujar Viktor Simanjuntak.

Kehadiran personel TNI-Polri di Rutan Sidikalang tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga menghadirkan kehangatan dan keharmonisan di momen Idul Fitri bagi para tahanan dan keluarga mereka.(Pen0206)