Lestarikan Alam Pantai Wisata Kresik Putih, TNI Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Kalsel – Kodim 1022/ Tanah Bumbu  berkolaborasi dengan  PT. Arutmin Indonesia Site Batulicin, Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu, Satpol Airud Tanah Bumbu, Lanal Kotabaru, KPH Kusan, BKSDA Tanah Bumbu, Pencak Silat Kera Sakti dan anggota Pramuka SMK DDI Azzikra Batulicin melaksanakan program penanaman pohon mangrove sebanyak 1.000 pohon di wilayah Pantai Wisata Kersik Putih, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis (21/2/2024).

Dalam rangka mewujudkan Visi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (TNI PRIMA: Profesional,   Responsif, Integratif, Moderen dan Adaptif), TNI berkomitmen untuk berperan aktif dalam pelestarian alam salah satu langkah  konkrit yang diambil melalui program penanaman pohon mangrove.

Pasiter Kodim1022/TNB mengatakan penanaman pohon mangrove di Pantai Wisata Kersik Putih tidak hanya akan meningkatkan keindahan alam, tetapi, tetapi juga akan memberikan habitat yang aman bagi berbagai jenis  fauna laut. “Dengan partisipasi aktif dari kodim 1022/Tanah  Bumbu diharapkan akan tercipta lingkungan yang sehat dan berkelanjutan bagi generasi mendatang,” ucapnya.

“Mudah – mudahan penanam mangrove yang kita awali di tahun 2024 ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu khususnya warga Desa Kersik Putih yang dimana merupakan tempat pantai wisata yang rencananya di kembangkan di Kabupaten Tanah Bumbu, kita berharap penanaman mangrove ini bisa menjaga dan melestarikan ekosistim yang ada diperairan Kabupaten Tanah Bumbu,” tegasnya.