Lestarikan Budaya Gotong Royong, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Bersihkan Halaman Masjid

Korem 02235 Dilihat

Asahan  |  Membantu menjaga kebersihan lingkungan Rumah Ibadah, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Herdianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama Masyarakat Desa Rahuning II membersihkan Halaman Mesjid Musyahadah dalam rangka Peresmian Mesjid tersebut. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat dapat lebih dekat dengan TNI, sehingga dapat mendukung kegiatan Babinsa diwilayah Binaan, bersama dengan Kades Rahuning II Bapak H Kemaldin, Kadus 2 Bapak Andi Susilo dan Tokoh Masyarakat Bapak Triyono, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Rahuning Il Kecmatan Rahuning Kabupaten Asahan, Kamis (02/03/2023).

Dengan mengajak masyarakat untuk melestarikan Budaya Gotong royong yakni membersihkan salah satu rumah ibadah. Aksi kebersamaan ini dilaksanakan di pekarangan Masjid Musyahadah, terlihat Babinsa dengan warga Desa binaannya bersama-sama gotong royong membersihkan halaman Masjid Musyahadah, mulai dari memotong rumput dan membuang sampah-sampah, membersihkan selokan, tempat wudhu sampai pada bagian dalam masjid. “Kegiatan Gotong royong ini difokuskan pada sekitar halaman seputaran Masjid dan tempat wudhu agar pada saat pelaksanaan Ibadah nantinya masjid sudah bersih dan indah serta nyaman digunakan untuk melaksanakan sholat 5 waktu,” jelas Babinsa Musyahadah.

”Sebagai Babinsa budaya gotong royong harus tetap kita jaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan tanpa membeda-bedakan lokasi dan tempat mana yang harus kita kerjakan,” terang Babinsa Sertu Herdianto.

Sebagaimana diketahui bahwa masjid adalah tempat untuk beribadah umat Islam, maka perlu kita sadari untuk tetap menjaga kebersihan diseputaran Masjid, supaya orang saat melaksanakan ibadah di Masjid bisa merasa nyaman dan bersih. Sertu Herdianto selaku Babinsa, mengatakan bahwa seluruh warga di desa binaannya tersebut sangat antusias melakukan pembersihan di Masjid. “Maka dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih Masjid,” Ujarnya.