Lestarikan Lingkungan, Personel Koramil 07/AJ Kodim 0208/Asahan Ikut Serta Menanam Pohon di Desa Binaan

Kodam 1 BB4 views

Asahan  |  Melalui penghijauan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam, dengan penanaman pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syahdan turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon manga, dalam rangka untuk melestarikan alam adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama, oleh karenanya kita tidak hanya dengan menaman akan tetapi kita wajib ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup, bersama dengan Bapak Rahman Kepling II dan Bapak Murad Warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan II Kellurahan Binje Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Jumat (05/07/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk penghijaun dan pencegahan erosi di pinggiran sungai pelan pelan lingkungan ll kelurahan Binje Serbangan, oleh Babinsa yang mana nantinya agar diikuti oleh masyarakat pinggiran sunge pelan pelan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar Aliran Sungai serta melaksanakan penanaman pohon pada program penghijauan, Babinsa Serma Syahdan menyampaikan kehadiran Babinsa dalam kegiatan penanaman pohon ini merupakan bukti dan peran TNI dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di wilayah binaan, ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dan memberikan keseimbangan alam. Menanam pohon tersebut sama juga dengan menghijaukan kembali alam dan pohon sebagai sumber udara, peneduh dan penyimpan air. Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

Dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama Masyarakat. Diharapkan penanaman pohon dilingkungan upaya dalam memperbaharui alam dalam menciptakan udara yang bersih. Dirinya menjelaskan, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk peran aktif Babinsa di tengah-tengah masyarakat. Apa yang kami lakukan ini, juga sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya.