Letkol Kav Sapta Raharja,S.I.P, Jabat Dandim 0309/Solok

Kodam 1 BB981 views

SOLOK KOTA – Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok berganti. Letkol Inf Aji Satrio,SE,M.Si, bakal digantikan oleh Letkol Kav Sapta Raharja,S.I.P.

Prosesi pisah sambut dilsksanakan di Aula Kubung Tigo Baleh Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat, Rabu, 3 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Aji Satrio mengatakan bahwa saat pertama kali dirinya berdiri di Solok, dikatakannya bahwa dia menempatkan dirinya sebagai pelayan.

Hasilnya ungkap Aji, cukup memuaskan dengan menorehkan prestasi yang membanggakan, dimana Solsel juara 2 Siskamling se Indonesia yang melibatkan TNI-POLRI. Selain itu dari Solok juga mampu menembus istana sebagai anggota Paskibraka Nasional, sebagai momentum membesarkan nama Solok.

“Kami bangga pernah menorehkan prestasi dan menempatkan foto di Kodim 0309/Solok,” ungkapnya.

Selain itu, prestasi yang juga pantas disyukuri, tidak ada korban jiwa selama dirinya bertugas di Kodim 0309/Solok.

Letkol Aji berharap kepada penerusnya untuk membantu pemerintahan, terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi.

Selanjutnya Letkol Inf Aji Satrio akan kembali melanjutkan pengabdiannya di Kostrad dengan jabatan Waaster Kasdivif II di Malang.

Selanjutnya pejabat Dandim baru, Letkol Kav Sapta Raharja didampingi sang istri Ny.Sapta Raharja dan putranya Muhammad Satria Cemerlang mengungkapkan, jika pendahulunya sudah bagus tentu menjadi tanggungjawab moral bagi dirinya untuk harus lebih bagus lagi.

Namun untuk mewujudkannya, tambah mantan PabandyawatpersSpersdam I/BB itu, butuh dukungan seluruh pihak, baik Pemerintah daerah, rekan-rekan Forkopimda, stake holder serta seluruh masyarakat Solok Raya.

Kemudian Asisten 3 Setda Kabupaten Solok Editiawarman, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas torehan-torehan prestasi yang luar biasa.

Atas nama Bupati Solok dan Peneeintah Daerah Kabupaten Solok, Editiawarman mengungkapkan selamat datang kepada Dandim baru, dan berharap agar apa yang telah baik serta prestasi yang telah ditorehkan oleh Dandim sebelumnya bisa dilanjutkan.

Bupati Solok Selatan H.o10Khairunas, terina kasih kepada Aji Satrio yang telah mendedikasikan diri dan memberikan dukungan dalam pembangunan Solok Selatan. Dia juga berharap kepada Dandim baru agar sinergitas bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan tetap terjalin harmonis.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Solok H.Zul Elfian Umar,SH,M.Si, ungkapan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Inf Aji Satrio serta selamat bergabung bersama Forkopimda Kota Solok serta Solok Raya kepada pejabat Dandim baru Letkol Kav Sapta Raharja.

H.Zul Elfian juga berharap agar silaturahmi tetap terjalin meski sudah terpisah jauh serta berharap kesuksesan senantiasa meliputi Letkol Inf Aji Satrio.