Lewat Anjangsana Jalin Komunikasi Social Dengan Mitra Karib Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02214 Dilihat

Batu Bara  |  Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan sarana silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh masyarakat sekitar, guna memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah binaan. Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Bambang H turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligu melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga masyarakat binaan selaku mitra karib di warung Bapak Rahmat, dalam rangka untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat agar lebih mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan, bersama dengan Bapak Alex Situmorang dan Bapak Jamla Silalahi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Melati Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Selasa (10/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Bambang H dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)-nya dengan tokoh masyarakat dan mitra karib di wilayah binaannya, Babinsa mengungkapkan pentingnya Silahturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah binaan ini merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan warga. Dengan adannya komunikasi sosial seperti ini, kita juga bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan tentang disiplin protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ke masyarakat,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, ungkapnya diharapkannya dapat terus terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat serta para tokoh masyarakatnya guna memberi inovasi kepada warga sehingga silahturahmi tetap terjalin. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat khususnya kepada mitra karib. “Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos dengan mitra karib menjadi kegiatan utama setelah kegiatan program dari satuan atas, hal ini dilaksanakan guna deteksi dini dan cegah dini sehingga segala permasalahan diwilayah binaan cepat terselesaikan”, ungkap Sertu Bambang H.