Lewat Gakplin, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan

Korem 02221 Dilihat

Simalungun  |  Cegah Penyebaran Covid-19 Diwilayah Binaan dalam rangka guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Darwin Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring diwilayah binaan, disini Babinsa mengingatkan dan  mengajak para  warga dalam melaksanakan activitas agar selalu mematuhi Protokol kesehatan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air bersih serta memakai sabun guna mencegah berkembangnya Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Saribu Dolok Kecamatan Silimankuta Kabupaten Simalungun, Jumat (18/11/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak dan membagikan masker, demi memutus mata rantai virus corona guna mencegah penyebaran virus Covid-19, terang Babinsa Serda Darwin Purba.

Sosialiasi protokol kesehatan dan penerapan 3M di wilayah binaan, dalam hal ini Babinsa Serda Darwin Purba menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya virus corona dan penerapan protokol kesehatan di sekolah maupun di rumah. Babinsa mengatkan semoga dengan sosialisasi ini adek-adek selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, karna adek-adek ini penerus masa depan kita semua, terang Babinsa Serda Darwin Purba.

Di sela-sela kesibukannya Danramil mengatakan kegiatan Babinsa jajaran Koramil 12/Saribu Dolok selalu berkordinasi dengan dinas terkait untuk sama-sama memutus penyebaran virus corona, ini merupakan kebijakan komando atas yang disampekan secara lisan kepada jajaran Danramil bahwa di daerah teritorial, untuk selau menegakakan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19,” tegasnya.