LEWAT KOMSOS, BABINSA KORAMIL 0201 MEDAN 15/DT INGATKAN WARGA TERHADAP CUACA EKSTRIM

PATUMBAK|
Lewat Sarana Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Terhadap Cuaca Ekstrem di wilayah binaan nya.Meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrem yang masih berlangsung hingga sekarang ini, melalui rutinitas Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 15 D/T himbau warga tetap siaga dan waspada.

Hal itu disampaikan Babinsa terhadap warga Desa binaannya bertempat di Desa Lantasan Baru Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, Jumat, (12/01/2024).

Kondisi cuaca yang berubah-ubah yang terjadi mengakibatkan Sering terjadinya banjir serta Angin Kencang. Maka Babinsa Koramil 15/DT aktif dan turun memantau situasi wilayahnya, Dalam mengoptimalkan pelaksanaan komsos mengantisipasi dan mengingatkan warga agar lebih waspada dengan kondisi alam saat ini.

Menurut dia, dalam kondisi cuaca saat ini banyak menimbulkan berbagai musibah yang terjadi, seperti halnya banjir, tanah longsor dan banyak terjadinya angin kencang pohon yang tumbang, karena curah hujan tinggi disertai angin kencang.

“Tidak hanya itu, cuaca seperti juga dapat menyebabkan kemunculan penyakit. Namun hal itu dapat kita cegah yaitu dengan melakukan pembersihan sungai maupun selokan, agar dapat mengalirkan air dengan baik,”ucap Sertu Adesmar.