Lewat Komsos Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Serta Menjalin Silaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02213 Dilihat

Asahan  |  Melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu B Silalahi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat binaan selaku Pemuda Desa Gajah, bersama dengan Saudara L Panjaitan (Warga) dan Saudara O Marpaung (Warga), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di salah satu warkop di Dusun-II Desa Gajah Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan, Sabtu (21/01/2023).

Komsos dengan cara duduk dan ngopi bersama untuk menciptakan keharmonisan antara Babinsa dengan para pemuda desa yang merupakan warga binaannya, serta mengajak para pemuda untuk berperan aktif dalam pengamanan kampung/desa seperti siskamling dan lain sebagainya, dengan melaksanakan komsos bersama masyarakat dengan tujuan Komsos adalah untuk menciptakan rasa kebersamaan dengan masyarakat binaan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu B Silalahi mengungkapkan, jika kegiatan komsos tersebut untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. Diakui dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” terang Babinsa Sertu B Silalahi.