Lewat Komsos Dengan Anak Remaja Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Rajin Berolahraga

Korem 02211 Dilihat

Tanjung Balai  |  Olah Raga yang dilakukan dan latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan adik adik kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi, adapun latihan materi yang dijelaskan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga memerima penjelasan tata cara gerakan yang benar, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda J Tanjung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan anak-anak muda yang sedang melaksanakan olahraga pagi agar selalu waspada terhadap bahaya narkoba dan menghindari nya serta menghimbau kalau mau masuk TNI agar rajin ber Olah-raga, bersama dengan Saudara Ahmad Fadli  (Pelajar), Saudara Ervan Apandi (Pelajar) dan Saudara Martin Ali Iqbal (Pelajar), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan S Parman Kelurahan Tanjung Balai Kota II Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Minggu (22/01/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan pembimbingan dan memberikan motivator dengan pelajar, pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda J Tanjung memberikan penjelasan latihan fisik kepada pemuda yang bercita cita ingin menjadi Prajurit TNI AD, Kopda J Tanjung mengatakan, bahwa kegiatan penjelasan kegiatan latihan-latihan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi jika melaksanakan tes masuk TNI, terangnya.

Lebih lanjut Babinsa Kopda J Tanjung mengungkapkan “Dengan adanya penjelasan ini, saya harap para adik adik yang bercita cita menjadi prajurit TNI AD pada saat tes mereka sudah terbiasa melakukan gerakan latihan yang benar, sehingga nantinya jika sudah waktunya tes tidak terkejut lagi dan sudah dibiasakan dari sekarang” tuturnya.

Olahraga mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Namun, jangan lupa untuk mempertimbangkan jenis yang tepat untuk anak remaja. Alih-alih mendapatkan manfaat, olahraga yang tidak tepat malah bisa menyebabkan badan sakit, kelelahan, atau cedera, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan anak remaja, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memberi himbauan kepada anak Remaja agar rajin berolahraga dan tetap menjaga kesehatan karena di musim penghujan ini rentan dengan penyakit.