Lewat Komsos Jaga Hubungan Baik Dengan Masyarakat Binaannya Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam pelaksanaan Komsos bertujuan meningkatkan keamanan dan silahturahmi dengan warga binaan sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat bekerja sama aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Edi Yudika turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menjaga hubungan baik dengan warga binaan dan menjaga keamanan lingkungan, bersama dengan Bapak Yudi, Bapak Wandi, Bapak Budi dan Bapak Zainal. Kegiata tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Minggu (31/12/2023).

Dalam pelaksanaan Komsos bersama warga, Babinsa menyampaikan agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi antara warga sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif dan kegiatan Komsos Ini merupakan salah satu upaya pendekatan Babinsa terhadap masyarakat diwilayah Binaan dan melalui kegiatan komunikasi sosial ini dapat saling memberikan masukan ataupun informasi yang berkembang di wilayah.

Dalam Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh Sertu Edi Yudika tersebut membahas tentang Keamanan Lingkungan sekitar serta juga memberi himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. “Babinsa mengatakan Inilah fungsi kita berkomunikasi sosial kepada masyarakat jika ada sejumlah permasalahan Terutama keamanan lingkungan sekitar desa binaan kita bisa diselesaikan bersama,” ucapnya.

Komunikasi sosial (Komsos) dilakukan babinsa selain sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat juga untuk sarana silaturahmi untuk menjalin keakraban. Babinsa menambahkan selama ini desa sudah tertib dan aman. “Kita sama-sama bertanggung jawab menjaga keamanan lingkungan sekitar kita secara bersama sama, mari menjaga lingkungan yang selama ini sudah aman, terutama dari tindakan kriminal dan penyalahgunaan narkoba,” tutupnya.