Lewat Komsos,Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Keharmonisan Bersama Warga Masyarakat

Asahan  |  Agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan serta agar terjalin silaturahmi yang baik anatara Babinsa dan masyarakat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dahrum turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat bertujuan supaya terjalinnya hubungan silaturahmi serta komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga desa binaan, dalam rangka untuk mengajak warga agar tetap menjaga Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan tempat tinggal dimana wilayah kita beberapa hari ini di guwur hujan serta dalam rangka membahas kamtibmas agar wilayah Aman dan Kondusif sehingga masyarakat Produktif, Komsos dirumah Bapak Boyman bersama dengan Bapak Santo, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2A Desa Banjar Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (17/04/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan agar menambah kedekatan dan mempererat silaturahmi kepada masyarakat supaya aktif dalam kegiatan sehari hari dengan membaur dengan masyarakat. Dengan melaksanakan komsos dengan Masyarakat sekaligus menghimbau kepada Masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat akan melaksanakan mudik dan mewaspadai menjelang lebaran banyak pencurian. Untuk melaksanakan Sosialisasi dan Komsos kepada warga Desa Binaan Masyarakat berkoordinasi agar hari jumat diadakan gotong royong bersama, Masyarakat sangat berterimakasih kepada Babinsa sudah memberikan pengarahan khususnya tokoh masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat tanpa Narkoba. Babinsa juga menghimbau masyarakat agar lebih meningkatkan kesehatan dengan banyak memakan buah-buahan saat musim penghujaan saat ini guna menjaga kesehatan bersama.

Dengan maksud dan tujuan kegiatan Silaturahmi dan Komunikasi Sosialnya Babinsa Serda Dahrum tersebut adalah untuk menjalin Sirahturahmi terhadap warga Desa Binaan, ini kegiatan rutin aparat kewilayahan guna meningkatkan hubungan baik antara Aparat Teritorial dengan warganya. targetnya selain untuk menjalin hubungan emosional dan keakraban semakin baik, juga yang tidak kalah penting ialah terciptanya Kemanunggalan TNI/RAKYAT agar lebih solid dan kompak selalu, ujar Babinsa Serda Dahrum.