Lewat Komsos Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Kegiatan ini merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa untuk slalu mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah binaannya, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Rohadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kepling dan warga Masyarakat, dalam rangka untuk menghimbau sebagai Kepala Lingkungan agar dapat mengayomi dan menjalin komunikasi yang baik dengan warganya serta aparat pemerintah, sehingga apapun permasalahan yang terjadi terhadap warganya dapat segera diselesaikan dengan baik sehingga tidak berkembang dan menjadi berita yang tidak benar (hoax) dan tetap berkoordinasi dengan Lurah, Babinsa dan bersama dengan Bapak Budi, Bapak Anto dan Bapak Rasit, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Semegol Desa Sidomulyo Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Jumat (01/03/2024).

Komsos dengan Masyarakat bertujuan supaya terjalinnya hubungan silaturahmi serta komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga desa binaan. Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Rohadi mengungkapkan Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakat nya dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatubl kemanunggalan TNI-Rakyat (KTR).

Komsos sekaligus Koordinasi yang di laksanakan bersama, guna mewujudkan sinergitas demi Keamanan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat setempat. Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa Kopda Rohadi selalu bersama dalam menghadapi setiap permasalahan yang timbul di wilayah binaannya. Babinsa mengatakan, bahwa kegiatan Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kerja sama antara Lurah atau aparat Kelurahan nerkoordimasi koordinasi untuk mengatasi segala persoalan yang ada di wilayah binaanya. Bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat agr segala permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat bisa dengan cepat diatasi, ucap Babinsa Kopda Rohadi.