Lewat Komsos, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jaga Hubungan Baik Dengan Masyarakat Binaannya

Simalungun  |  Dalam pelaksanaan Komsos bertujuan meningkatkan keamanan dan silahturahmi dengan warga binaan sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat bekerja sama aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Heri Suriawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menjaga hubungan baik dengan warga binaan dan menjaga keamanan lingkungan dan monitoring wilayah dan komsos bersama masyarakat  petani agar tetap semangat untuk meningkat kan hasil pertanian. Kegiata tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Maligas Bayu Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Minggu (31/12/2023).

Dalam Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh Serda Budiono tersebut membahas tentang Keamanan Lingkungan sekitar serta juga memberi himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. “Babinsa mengatakan Inilah fungsi kita berkomunikasi sosial kepada masyarakat jika ada sejumlah permasalahan Terutama keamanan lingkungan sekitar desa binaan kita bisa diselesaikan bersama,” ucapnya.

Komunikasi sosial (Komsos) dilakukan babinsa selain sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat juga untuk sarana silaturahmi untuk menjalin keakraban. Babinsa menambahkan selama ini desa sudah tertib dan aman. “Kita sama-sama bertanggung jawab menjaga keamanan lingkungan sekitar kita secara bersama sama, mari menjaga lingkungan yang selama ini sudah aman, terutama dari tindakan kriminal dan penyalahgunaan narkoba,” tutup Babinsa Kopda Heri Suriawan.