Lewat Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Mewujudkan Keakraban Dengan Warga Binaan

Kodam 1 BB2 views

Pematangsiantar  |  Dalam rangka untuk memelihara dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat, untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan masrakat, keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh para Babinsa diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka J Situmorang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa binaan sehingga terjalin Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan kebersamaan untuk keutuhan keamanan NKRI, komsos bersama warga yang menanami lahan pekarangannya berupa tapak2 rumah kosong untuk dapat menambah penghasilan keluarga serta mempererat tali silaturahmi dengan warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Toba  Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Selasa (25/06/2024).

Komsos dgn Warga Masyarakat dengan tujuan menghimbau dan mengajak warga Masyarakat agar selalu mendukung program program pemerintah, Salah satu program pemerintah diantaranya Masyarakat harus taat Pajak Bumi dan Bangunan guna mendukung kelancaran perencanaan infrastruktur pembangunan skala nasional. Dalam rangka untuk mewujudkan Keakraban, Babinsa Komsos dengan warga binaan selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, hal tersebut ditegaskan Babinsa saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya, menurutnya keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya, kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, ungkap Babinsa Serka J Situmorang.

Dikatakan, keberadaan Babinsa Serka J Situmorang di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan, tutup Babinsa Serka J Situmorang.