Lewat Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Beri Motivasi Pada Perajin Ikan Asin Diwilayah Binaan

Korem 02210 Dilihat

Asahan  |  Upaya membangun Komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat terus dilakukan Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Faisal Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Bapak Rahman Margolang pengelola ikan Asin dan membantu Bapak tersebut penjemuran ikan serta mengingatkan agar limbahnya tidak dibuang ke laut karna dapat merusak lingkungan sekitar laut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Bagan Asahan Dusun 2 Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Kamis (24/11/2022).

Dengan melaksanakan Komsos bersama perajin ikan asin diwilayah binaan, dalam pelaksanaan tugasnya seorang Babinsa wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan, sehingga melalui komunikasi tersebut kehadiran Babinsa dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat. “Komsos ini bertujuan untuk memberikan sentuhan moril, guna memotivasi perajin ikan asin khususnya di Bagan Asahan Dusun 2 Kecamatan Tanjung Balai untuk tetap bersemangat, meski situasi pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujar Babinsa Serda Faisal Lubis.

Lebih lanjut Babinsa Serda Faisal Lubis berharap, situasi pandemi tidak menyulutkan semangat masyarakat untuk terus berjuang dalam mendukung perekonomian keluarganya masing-masing. “Sebagai Babinsa, saya sangat berharap dalam situasi saat ini, masyarakat binaan khususnya perajin ikan asin untuk tetap semangat, karena mereka adalah pejuang bagi keluarganya di rumah,” ungkapnya.

Bapak Rahman Margolang salah satu perajin ikan asin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif memberikan motivasi kepada masyarakat. “Kami sangat senang bisa berkomunikasi langsung dengan Babinsa, apa yang disampaikan Faisal Lubis selaku Babinsa di sini benar adanya, ditengah situasi pandemi saat ini kami akan terus dan selalu bersemangat demi keluarga di rumah, Terimakasih Pak Babinsa atas motivasi yang diberikan kepada kami,” ucapnya.