Lewat Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Karyawan PLN Tanjung Tiram Dukung Kelancaran Arus Listrik

Korem 02214 Dilihat

Batu Bara  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dengan anggota PLN guna mendukung kelancaran arus Listrik bagi warga Masyarakat diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda HT Batu Bara turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan silaturahmi bersama dengan Karyawan PLN Tanjung Tiram dalam rangka menjalin Hubungan Antara TNI dan pegawai PLN dan Babinsa selalu mengingatkan kepada mayarakat agar selalu tetap patuh disiplin dalam menggunakan Arus Listrik, bersama dengan Bapak Ir Andi, Bapak Syaiful dan Bapak Daren Syahputra, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Merdeka Kelurahan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Jumat (20/01/2023).

Menurut Babinsa Serda HT Batu Bara, pihaknya sengaja melakukan komunikasi dengan para karyawan PLN untuk berkoordinasi tentang kondisi Listrik yang mengaliri Desa wilayah binaannya. “kita perlu berkoordinasi, dan juga untuk mempermudah koordinasi jika suatu saat nanti ada gangguan listrik di wilayah desa binaan” ujar Babinsa Serda HT Batu Bara.

Lebih lanjut Babinsa Serda HT Batu Bara juga menyampaikan, pihaknya terus mendorong untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat terkait penyediaan listrik sampai ke desa terpencil. “Kita juga sampaikan dukungan kepada para karyawan untuk meningkatkan pelayanan sampai ke desa-desa, dan yang pasti kita juga menekankan untuk mengutamakan faktor keamanan kepada para karyawan PLN khususnya yang bertugas sebagai pelayanan gangguan” imbuhnya.

Disinggung juga oleh Babinsa Serda HT Batu Bara, sebagai karyawan PLN dimana harus melakukan tugas berat, maka harus jaga stamina tetap sehat sehingga tugas di lapangan tidak terkendala. Ditambahkannya, saat ini kondisi cuaca juga tidak menentu, tiba-tiba hujan dan panas maka berhati-hati saat bekerja dilapangan memperbaiki jaringan yang terganggu dan sebagainya. “adanya faktor cuaca yang kadang kurang mendukung, tolong perhatikan faktor keamanan kerja. Agar lebih berhati-hati lagi saat memanjat tiang listrik”, pungkasnya.