Lewat Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Di Wilayah Binaan

Batu Bara  |  Komunikasi sosial yang dilakukan ini merupakan wadah silahturahmi antara 3 Pilar dengan tokoh Masyarakat sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antara sesama di wilayah binaan. Pentingnya silahturahmi dengan para tokoh masyarakat diwilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan aparat pemerintah dengan warganya, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suyadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para warga di sekitaran area Perkebunan lima puluh Jalan Simalungun. Kegiatan ini bertujuan membangun komunikasi yang baik antara Babinsa dengan para warga yg ada di area sekitaran wilayah perkebunan lima puluh agar selalu tercipta hubungan yg erat serta silahtuhrahmi yang baik sesama para warga, maupun Babinsa, bersama dengan Tokoh Masyarakat Bapak Jumadi dan Warga sekitar Perkebunan Lima Puluh, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Perkebunan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (04/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Selalu menghimbau kepada para warga agar tidak gampang terprovokasi dan saling bersinggungan dengan para warga lainnya di karenakan banyak isu-isu yang tidak jelas yang berkembang saat ini. Menciptakan hubungan kekompakan antara warga dan Babinsa serta Babinkamtibmas yang ada di wilayah perkebunan lima Puluh. Dalam kesempatan tersebut Babinsa membahas tentang Keamanan dan ketertiban lingkungan, kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan Toko Masyarakat membahas tentang Keamanan dan ketertiban lingkungan tersebut, Babinsa dengan adannya komunikasi sosial ini Babinsa menyampaikan pesan-pesan terkait masalah keamanan kepada para tokoh masyarakat serta warga agar selalu menjalin, menjaga kekompakan dan kerukunan antar sesama warga, terangnya.

Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara aparat kewilayahan dengan tokoh Masyarakat sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesame diwilayah Binaan, pentingnya Silahturahmi dengan tokoh tokoh masyarakat diwilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan warga. Dengan adannya komunikasi sosial ini Babinsa sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada tokoh masyarakat serta warga dan untuk selalu menjalin kerjasama dengan aparat keamanan Kewilayahan, tutupnya.