Lewat Komsos Personel Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun Ingatkan Warga Waspada Musim Penghujan Saat Ini

Korem 02212 Dilihat

Simalungun  | Dalam rangka angar terjalinnya komunikasi yang baik dengan masyarakat serta untuk menciptakan keakraban dan kekompakan Babinsa dengan berbagai lapisan masyarakat, salah satunya dengan aparat desa diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H.R.Pasaribu turun kewilayah desa binaan dalam rangka melaksanakan giat komsos dengan warga terkait tentang cuaca akhir- akhir ini ekstrim, Babinsa menghimbau agar selalu waspada, dan menjaga diri. Babinsa menyampaikan agar berhati-hati jika keluar rumah, dan jika tidak terlalu penting tidak usah bepergian. kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Patuan Anggi  Kelurahan Sukadame kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Senin (23/01/2023).

Warga merasa senang karena Babinsa peduli dan memberikan peringatan atau himbauan agar selalu menjaga diri dari hal-hal yang dapat membahayakan. Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosialnya di Jalan Patuan Anggi dengan warga masyarakat tersebut dalam rangka untuk menghimbau untuk menjaga diri dari cuaca ekstrem, mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi untuk menaikkan system kekebalan tubuh, juga tak lupa tetap mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit dan memperketat disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonis dan kerja sama yang baik antara aparat teritorial dan aparat desa yang ada di wilayah binaannya. Hal ini juga membawa dampak yang positif karena kita dapat mengetahui secara langsung perkembangan yang ada diwilayah, baik keamanan dan ketertiban maupun yang saat ini masih terus dialami yaitu Pandemi Covid 19, melalui komunikasi sosial seperti ini, apa yang laksanakan kedepan untuk kebaikan bersama dapat langsung  di  koordinasikan, tutur Babinsa Serda H.R.Pasaribu.