Lewat Komsos Untuk Meningkatkan Silaturahmi Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk menjalin Silaturahmi dengan warga masyarakat binaan, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Samsul Habeahan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat dalam rangka menjalin Hubungan Silaturrahmi yang baik dan Harmonis antara TNI dan masyarakat, Babinsa menyampaikan kepada Masyarakat agar selalu mengutamakan dan menjaga faktor keamanan dan Kebersihan lingkungan dalam bekerja, untuk menjalin hubungan  silahturahmi dan kekompakkan masyarakat dengan Babinsa, bersama dengan Bapak Amir, Bapak Memet, Bapak Ibnu dan Bapak Tono, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Anwar Idris Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, Senin (29/01/2024).

Dengan melaksanakan komsos dengan para buruh bangunan agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan pekerjaannya masing-masing sekaligus mempererat silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan. Dalam rangka untuk menghimbau kepada warga masyarakat Desa agar supaya tetap menjaga kebersihan lingkungan, pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Babinsa yang menjabat sebagai Babinsa ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Samsul Habeahan bersilahturahmi dengan Warga merasa senang dan berterimah kasih atas Kepedulian Babinsa yang selalu senantiasa mengingatkan warga binaannya, dalam melaksanakan anjangsana sekaligus  Komsos ke desa binaan tersebut guna bertemu serta berkoordinasi dengan warganya dalam hal ketertiban dan keamanan wilayahnya. Pada kegiatan Komsos atau tatap muka merupakan sarana paling baik dan tepat untuk mendapatkan informasi serta untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi Masyarakat binaan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi serta untuk memberikan solusi apabila muncul kejadian kejadian atau  permasalahan, sehingga  dapat diambil langkah yang cepat, cermat dan tepat,” pungkas Babinsa Serda Samsul Habeahan.