Lomba Pentathlon Puncak Peringatan HUT Ke 62 Yonif 3 Marinir Tahun 2024

Marinir, TNI AL232 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memperingati HUT ke 62, Batalyon Infanteri 3 Marinir menggelar Lomba Pentathlon Regu Kuat Hiu Petarung antar Kompi jajaran Yonif 3 Marinir di Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (07/03/2024).

Perlombaan Pentathlon Regu Kuat Hiu Petarung merupakan salah materi lomba pada puncak peringatan HUT ke 62 Batalyon Infanteri 3 Marinir tahun 2024 dari berbagai perlombaan seperti, Lomba Renang Militer, Lomba menembak dan lomba Cross Country.

Pada hari terakhir pelaksanaan Lomba Regu Kuat Batalyon Infanteri 3 Marinir dilaksanakan Lomba Pentathlon dimana tiap regu harus menyiapkan mental dan fisik yang kuat karena dalam perlombaan tersebut peserta lomba harus berlari dan harus melewati beberapa rintangan, antara lain menembak, dayung, Lempar kapak dan pisau dan renang ponco dengan diambil waktu tercepat.

Dalam lomba Pentathlon tersebut Kompi Dragon tampil sebagai juara pertama dengan mencatat waktu tercepat, sedangkan untuk juara kedua diduduki Kompi Eagle, juara ketiga diraih oleh Kompi Markas sedangkan Kompi Falcon meraih juara keempat.

Dengan berakhirnya lomba Pentathlon tersebut maka rangkaian kegiatan perlombaan Regu Kuat antar Kompi Yonif 3 Marinir dinyatakan selesai, dengan dikukuhkannya Kompi Dragon sebagai juara pertama dengan perolehan total 385,64 poin, Kompi Falcon juara kedua dengan perolehan 380,63 poin, Kompi Markas juara ketiga dengan poin 371,43 sedangkan Kompi Eagle menjadi juara keempat dengan perolehan 335,91 Poin.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr. Opsla menyampaikan selamat kepada Kompi Dragon yang berhasil menunjukkan diri sebagai Regu Kuat terbaik Batalyon Infanteri 3 Marinir.

“Untuk seluruh Prajurit Yonif 3 Marinir, jadikan kegiatan ini sebagai pembelajaran untuk menghadapi berbagai macam kegiatan yang semakin kompleks sehingga kita sebagai Prajurit pasukan pendarat selalu siap menghadapi tantangan kedepannya,” tegas Danyonif 3 Marinir.