Luar Biasa! Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Berhasil Raih 46 Medali pada International Karate Championship Piala Rektor UNESA 2023

TNI AL634 Dilihat

OKEBUNG|
Kembali ukir prestasi, Sembilan Satuan Pendidikan (Satdik) di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dibawah binaan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali berhasil mendominasi dengan meraih 46 medali pada International Karate Championship Piala Rektor UNESA yang berlangsung di Graha UNESA pekan ini.

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Inovasi, Publikasi, dan Pemeringkatan Universitas, Junaidi Budi Prihanto, S.KM., M.KM., Ph.D. ini diikuti 4.800 peserta dari 6 negara yang terdiri dari atlet mulai pra usia dini, pemula hingga dewasa dari berbagai kampus di Pulau Jawa, seperti UNDIP, Unmuh Malang, para pelajar Kota Surabaya dan sekitarnya, serta negara Yordania, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Timor Leste, dan sebagainya.

Junaidi Budi Prihanto, S.KM., M.KM., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan bagian dari komitmen kampus ‘Rumah Para Juara’ untuk memperkuat talenta dan meningkatkan pengalaman kompetisi para atlet khususnya dalam cabang olahraga karate.

Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya menerjunkan siswa mulai dari Sekolah Dasar (pra pemula), dimana SD Hang Tuah 1 berhasil menyumbangkan 10 medali emas dan 5 medali perak, SD Hang Tuah 3 menyumbangkan 3 medali emas dan 3 medali perak, SD Hang Tuah 9 menyumbangkan 2 medali emas, SD Hang Tuah 10 menyumbangkan 2 medali emas dan 2 medali perak, SD Hang Tuah 12 menyumbangkan 1 medali emas dan 3 medali perak, SMP Hang Tuah 5 menyumbangkan 2 medali emas dan 2 medali perak.

Selanjutnya SMP Hang Tuah 6 Excellent menyumbangkan 1 medali emas, SMA Hang Tuah 1 menyumbangkan 4 medali emas dan 3 medali perak dan SMA Hang Tuah 2 menyumbangkan 2 medali emas dan 1 medali perunggu dengan perolehan akhir Yayasan Hang Tuah TNI AL berhasil membawa pulang sebanyak merebut 27 medali emas, 18 medali perak dan 1 medali perunggu dalam pertandingan International Karate Championship Piala Rektor UNESA 2023.

Para siswa dan siswi Yayasan Hang Tuah berhasil memperebutkan medali dari kategori Kumite 52 kg, Kumite 54 kg, Kumite 63 kg, dan Kumite 70 kg, Kumite kelas 48 kg, Kumite +55 kg, kelas Kumite (fight) +35 kg, Kumite Perorangan, Kata Perorangan Putera dan Puteri, Kata pra pemula Putera dan Puteri, dan juga Kata beregu.

Prestasi gemilang siswa dari Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya ini merupakan bukti keberhasilan dari pembinaan yang selama ini digelorakan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali dan Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ketua Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma kepada para Kasatdik untuk selalu memberikan motivasi kepada siswanya meraih prestasi terbaiknya sehingga Yayasan Hang Tuah semakin di hati rakyat dan para orang tua siswa percaya untuk menyekolahkan putera-puterinya di Satdik Yayasan Hang Tuah.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.