Luas Biasa..! Novita Sidharta Wisnu Graha Prakarsai  Pelatihan Kader Posyandu

Dispenad33 Dilihat

OKEBUNG | Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang BS Akmil, Novita Sidharta Wisnu Graha, meluncurkan Pelatihan Kader Posyandu Binaan Persit KCK Cabang BS Akmil (Akademi Militer). 

Gelaran pelatihan kader Posyandu ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran para kader Posyandu. Khususnya binaan Persit KCK Akmil. 

Untuk diketahui, pelatihan berlangsung pada Senin, 15 Januari 2024, di ruang MCU Kesehatan Akmil Magelang. Sesuai jadwal, pelatihan ini akan berlangsung sampai Rabu, 17 Januari 2024.

Ketua Persit KCK Cabang BS Akmil, Novita Sidharta Wisnu Graha mengatakan tujuan pelatihan ini menyatukan persepsi dalam manajemen dan pelaksanaan Posyandu.

“Selain itu, kita ingin meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan para kader. Harapannya, pelatihan ini akan memberikan bekal kepada peserta untuk berbagi pengetahuan Posyandu di lingkungan masing-masing,” kata Novita Sidharta.

Dituturkan, pelatihan dirancang dengan tujuan mendorong kolaborasi yang lebih erat di antara para kader Posyandu. Dengan menyediakan platform bagi mereka untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan, diharapkan akan tercipta sinergi yang lebih baik dalam menjalankan peran mereka di masyarakat.

“Jadi, selama tiga hari pelatihan, peserta akan memperoleh materi yang relevan, mencakup manajemen kegiatan Posyandu, pemahaman tentang aspek kesehatan, dan teknik komunikasi efektif,” ujarnya. 


“Materi yang diberikan itu, untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan peserta agar dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung keberhasilan program Posyandu,” timpal Novita Sidharta.

Masih menurut Novita Sidharta, bahwa dia berharap pelatihan ini tidak hanya meningkatkan kualitas kader Posyandu. Lebih dari itu, para kader terus memperkuat jaringan komunikasi dan kolaborasi di antara mereka. Dengan semangat kebersamaan, diharapkan Posyandu di lingkungan Akmil Magelang dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Dirum (Direktur Umum) Akmil Brigjen TNI Trenggono mewakili Gubernur Akmil, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha membuka pelatihan kader Posyandu tersebut. 

Ia menegaskan bahwa melalui pelatihan ini, diharapkan menjadi langkah konkret dalam mendukung pembangunan kesehatan masyarakat secara holistik. (Muiz)