Maknai Hari Jadi Ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Bakti Sosial

PRABUMULIH|
Rangkaian kegiatan HUT ke-74 Yonkav 5/DPC masih berlanjut. Setelah beberapa hari yang lalu Yonkav 5/DPC menggelar acara Donor Darah, kini satuan yang berlambangkan Gajah putih tersebut menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kecamatan Gelumbang dan Kota Prabumulih.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC, Mayor Kav. Fredy Christoma Pramono Putra dalam keterangannya. Sumsel, Rabu. (31/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Danyonkav juga didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XII Yonkav 5/DPC, Ny. Dheya Fredy Christoma yang secara langsung bertatap muka dan membagikan paket sembako kepada warga Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Gelumbang dan anak-anak penghuni Panti Asuhan Yayasan Wahdini Prabumulih.

Diungkapkan Danyonkav 5/DPC bahwa peringatan HUT ke-74 bukan hanya tentang angka atau pencapaian, melainkan juga tentang bagaimana kita bisa memberikan dampak positif pada masyarakat. Karena sejatinya TNI adalah milik rakyat, dan sudah sepantasnya TNI harus hadir dalam upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Ucapnya.

Kemudian dikatakan Fredy dalam perjalanan kembali ke asrama, masih menyempatkan diri untuk mendatangi rumah-rumah warga yang kurang mampu yang berada di sekitar asrama Yonkav 5/DPC sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada mereka.

Danyonkav 5/DPC berharap melalui momentum HUT ke-74, Yonkav 5/DPC bisa berbagi kebahagiaan kepada saudara kita yang kurang mampu. “Dibalik keberhasilan dan kesuksesan yang diraih Yonkav 5/DPC selama 74 tahun berkiprah, pasti ada doa dari saudara-saudara kita yang tak pernah putus mendoakan kita”, Pungkasnya.

Aan