Manfaatkan Hari Minggu, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Bersama Kepala Desa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Parit.

Dairi—– Untuk menciptakan kebersihan dan kebersamaan dalam bermasyarakat, Serda Ricardo Siahaan Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi bersama bapak D. Berutu Kepala Desa Lau Sireme ajak warga masyarakat Desa Lau Sireme, Kecamatan Tigalingga Kabupaten Dairi, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan parit, Minggu (22/01-2023).

Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan karena kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar dan sampah yang terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar dan air meluap ke daratan.

Babinsa Serda Ricardo Siahaan di sela-sela kegiatan pembersihan mengapresiasi warga masyarakat dalam melaksanakan gotong royong tersebut. Menurutnya, upaya-upaya pembersihan parit sangat diperlukan untuk menjadikan aliran air menjadi lancar, bersih, dan nyaman dipandang mata.

Selain itu Babinsa juga mengimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan.
“Dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat,” tutur Serda Ricardo Siahaan

Januar Berutu, salah satu tokoh Masyarakat setempat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Tigalingga yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan,” pungkas Januar Berutu. (Pendim Dairi)