Manfaatkan Hari Minggu, Babinsa Koramil 04/Tigalingga bersama Perangkat Desa dan Warga Gotong Royong

Dairi—–Memanfaatkan hari Minggu atau libur akhir pekan, Serda Hailir Amri Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Kepala Dusun Tiga dan warga Desa Sumbul Tengah Kecamatan Tigalingga Kabupaten Dairi menggelar gotong royong dengan membersihkan sepanjang jalan utama di dusun tersebut, Minggu (20/11-2022).

Serda Hairil menuturkan, kegiatan gotong royong itu merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, serta menjaga hubungan dengan masyarakat khususnya di Desa Sumbul Tengah.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian TNI serta salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Tiga Junitha Sinurat mengatakan, gotong royong membersihkan lingkungan itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat maka tidak akan mudah terserang penyakit.

“Kegiatan gotong royong secara berkala sangat penting, karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan,” tuturnya.

Selain itu, Kepala Dusun juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena peran aktif bersama warga selama ini dapat menumbuhkan semangat kekeluargaan antara masyarakat dengan pihak pemerintah desa sehingga terjalin kerjasama yang baik seperti yang diharapkan. (Pendim Dairi).