Manfaatkan Jam Komandan, Danseskoau Berikan Tugas Kepada Pasis

TNI AU932 Dilihat

OKEBUNG|
Memanfaatkan jam komandan dalam rangka memberikan pengarahan dan pembekalan, Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., menjelaskan beberapa tugas yang harus dilaksanakan Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 selama menjalani pendidikan di Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Selasa (17/1/2023).

Tugas yang diberikan, lanjut Danseskoau, merupakan salah satu cara untuk memotivasi diri para Pasis dalam menjalani pendidikan selama sebelas bulan ke depan.

“Kalian sepatutnya bersyukur karena dipilih untuk mengikuti pendidikan di Seskoau dan jalani pendidikan ini sebagai amanah untuk melaksanakan tugas belajar dengan baik, penuh disiplin dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Adapun tugas yang disampaikan Danseskoau diantaranya menyerap semua materi pelajaran semaksimal mungkin dan pahami dengan baik, menjalin komunikasi yang baik antar Pasis, Dosen, Patun, dan personel Seskoau, mengembangkan rasa kebersamaan, kepedulian satu dengan lainnya, serta soliditas untuk membentuk team work yang baik.

“Berbagai karakter yang ada di 139 Pasis harus dapat dimanfaatkan untuk saling melengkapi, mendukung, dan menciptakan kerja sama yang baik, karena jalinan kebersamaan akan terus terikat hingga nanti di dalam kedinasan,” jelasnya.

Danseskoau melihat berbagai potensi yang dimiliki Pasis Seskoau Angkatan ke-60 TP 2023 sangat bagus, sehingga tugasnya adalah untuk mengembangkan semaksimal mungkin potensi para Pasis dengan berbagai background pendidikan dan pengalaman tugas.

Tidak kalah pentingnya, kata Danseskoau, untuk mengembangkan leadership selama pendidikan untuk mengasah jiwa kepemimpinan yang nantinya akan menjadi bekal untuk mendukung pelaksanaan tugas di satuan.

Lanjut dikatakan agar para Pasis dapat memanfaatkan berbagai sarana pendidikan yang berbasis learning management system dan smart campus untuk mendukung kegiatan belajar serta memanfaatkan sarana olahraga dengan baik untuk menunjang prestasi, kebugaran, dan media rekreatif bagi Pasis.

“Kondisi di Lembang cukup dingin, sehingga tetap jaga kesehatan dengan pola makan, pola istirahat yang cukup disertai manajemen waktu yang baik, dan bina kesamaptaan jasmani kalian,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Danseskoau mengingatkan agar seluruh Pasis senantiasa menyertakan Tuhan dalam setiap kegiatan agar selalu diberikan kemudahan, kesuksesan, dan perlindungan dalam menjalankan pendidikan.

Turut hadir Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., para pejabat, Dosen dan Patun Seskoau.