Manfaatkan Lahan Menjadi Produktif, Babinsa Dengan Pok Tani Bersama Mengolah Lahan Cabe Rawit

OKEBUNG|
Anggota Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, Babinsa Nagari Tanjung Balik Sertu Deri Afriko melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian penanaman cabe, dengan luas lahan 20×50 di Nagari Tanjung Balik, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok. Selasa, 15 November 2022.

Sertu Deri Afriko mengatakan, penyiapan lahan yang untuk ditanami tanaman cabe dengan bertujuan sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan upaya khusus dibidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam cabe dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Dalam pengolahan lahan, ada syarat dan langkah yang harus diikuti. Diawali dengan melakukan pembersihan lahan yang akan digunakan untuk penanaman, seperti penggemburan tanah, pembuatan bedengan, dan pemberian pupuk sampai dengan proses penanaman.

“Tujuan dari kegiatan ini dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Sebagai penunjang ekonomi masyarakat, kegiatan yang dilakukan di wilayah binaan juga merupakan kewajiban bagi seorang Babinsa dalam mewujudkan kesejahteraan warganya melalui pendampingan pada sektor pertanian.

“Semoga pandampingan yang dilakukan Babinsa ini dapat memberikan motivasi kepada petani yang lain sehingga bersemangat dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang produktif,” ungkapnya