MANFAATKAN WAKTU,BABINSA KORAMIL 0201-14/PB RUTIN KOMSOS DENGAN WARGA DESA BINAAN

NAMORAMBE|
Salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan adalah melalui kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial).

Komsos ini juga menjadi sarana untuk menjalin silahturahmi serta saling bertukar informasi serta berkoordinasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan tugas Pembinaan Teritorial Babinsa di wilayah binaan serta untuk mendukung program pemerintah Desa dalam mensejahterakan masyarakat.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Desa Tanjung Selamat Serka Jumiko yang melakukan kegiatan Komsos dengan para warga binaannya yg ditemui disalah satu warung Kopi milik Bapak P Sembiring yang berada di Jalan namurambe desa kuta tengah warung kopi tersebut selalu digunakan para warga binaannya duduk barsama minum kopi sambil bercengkrama dan berbagi cerita dan informasi. Mereka yg hadir disana terlihat dengan sangat antusias membahas beberapa hal, seperti masalah pertanian, Ekonomi, Politik termasuk masalah keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Kuta Tengah. Saptu (21-01-2024).

Kesempatan yang baik ini pula langsung di
manfaatkan oleh Serda M.sibarani menjalain komunikasi dengan warga binaan.
Menurut Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Jumiko kegiatan komsos seperti ini bisa dilakukan di mana saja dengan tidak memandang ruang dan waktu serta tidak memilih dengan siapa kita menjalin hubungan interaksi untuk saling mengenal, sehingga dengan saling mengenal akan terjalalin hubungan yang baik dan dari hubungan yang baik maka akan tercipta komunikasi yang baik.

Pada kesempatan komsos siang hari salah seorang warga binaan yaitu Bapak Samura Ginting mengatakan bahwa keberadaan Babinsa ditengah-tengah masyarakat sangat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung karena kehadiran Bapak Babinsa dapat diterima dengan baik oleh masyarakat yang memberikan rasa aman di Desa Tanjung Selamat

Kami juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kehadiran Pak Babinsa meskipun disaat hari libur seperti tetap hadir dan memantau desa kami, tutur Bapak Eliaser Tarigan(14/PB).