Manfaatkan Warung Kopi, Babinsa Koramil 0201-13/PST Komsos Dengan Warga Binaan

MEDAN|
Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja.Seperti yg dilakukan Babinsa Koramil 0201-13/PST Serda Maridi dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di warung kopi Bapak Lubis Di desa Pematang Lalang, Dusun 3 Kec Percut Sei Tuan kab Deli Serdang. Senin ( 08/01/2024 ).

Masyarakat Desa Pematang Lalang sebagian besar sebagai petani, karena itu warung/kedai kopi adalah tempat yang sering dijadikan warga untuk saling bertukar pikiran dengan sesama masyarakat, terlebih kepada Babinsa. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat memenuhi warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi saling menjalin silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Serda Maridi untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat yg bertujuan memelihara kebersamaan agar tercipta persatuan dan kesatuan sehingga terwujud kekompakan bersama warga, Babinsa mengatakan ” Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai mencari informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat”.Ujarnya.

Sambil berbincang bertukar pikiran, salah satu warga binaan bapak Syahlan, yang menceritakan pengalaman hidup nya, sewaktu masih muda dulu, begitu susah nya mencari pekerjaan. Tak terasa waktu pun berlalu, dan pak Syahlan sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang meluang kan waktu nya untuk mendengar kan cerita nya.