Mantap..! Ada Babinsa di Tes Perangkat Desa Pule Jepara

OKEBUNG | Wow…! Mantep dan patut di jempol. Pasalnya, di tengah pelaksanaan seleksi perangkat desa salah satu di Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, telah dihadiri Babinsa dari Koramil 05/Mayong yakni Sertu Tarmudji.

Kehadiran Babinsa di momentum seleksi perangkat desa tersebut, kian membuktikan bahwa TNI dengan masyarakat semakin dekat dan manunggal.

Ya, pada Kamis, 1 Desember 2022, pagi Pemerintah Desa Pule, Kecamatan Mayong, menggelar seleksi perangkat untuk mengisi kekosongan jabatan di desa itu.

Dalam seleksi perangkat desa tersebut melalui tahapan sebagai berikut mulai dari pendaftaran, pengumpulan data administrasi, tes kesehatan, sampai dengan tes ujian seleksi calon.

Agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan aman dan lancar, Babinsa Sertu Tarmudji ikut turun langsung di tempat pelaksanaan tes. Kedatangan sang Babinsa ini untuk memonitoring dan melaksanakan pemantauan ujian seleksi perangkat desa Pule, yang digelar di Balai Desa Pule.

Menurut Sertu Tarmudji, hadir langsung dalam pelaksana ialah Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa, Umar Said, SE. Adapula Petinggi atau Kepala Desa Pule Ibu Masyumi dan pendamping desa Fahruddin.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa Pule, Umar Said mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak keamanan khususnya dari Koramil 05/Mayong yang telah memantau langsung pelaksanaan kegiatan tes calon perangkat desa.

“Tes seleksi ini digelar bertujuan agar mendapatkan calon yang profesional, semangat dalam bekerja dan tulus mengabdi untuk warga Desa Pule,” kata Umar Said.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan tentunya dengan diadakannya kegiatan ini akan dipilih salah satu calon yang benar-benar mampu dengan nilai tertinggi dan bisa membawa masyarakat lebih baik , bijak dalam menyikapi semua persoalan di masyarakat.

Ditambahkan Sertu Tarmuji selama kegiatan seleksi, panitia netral dan adil terhadap seluruh peserta tidak ada pilih kasih sehingga pelaksanaan tes berjalan tertib dan lancar.

“Kita himbauan para peserta seleksi ujian, waktu yang ada agar dimaksimalkan sehingga kemampuan yang dimiliki dapat menghasilkan nilai yang baik,” imbuh Babinsa. (Jatmiko/Muz)

Sumber : Pendim 0719/Jepara