Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 02/Lgs Bantu Cat TPA di TPA Al-Aisayah

Kodam IM14 Dilihat

Langsa – Babinsa Koramil 02/Langsa Kodim 0104/Aceh Timur Serka Iswanto bersama masyarakat bergotong royong mengecat Tempat Pengajian Al-qur’an (TPA) Al-Aisayah, Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Jum’at (26-05-2023).

Hadirnya Babinsa dalam kegiatan ini merupakan wujud nyata serta peran TNI sebagai Satuan Kewilayahan dalam ikut bergotong royong bersama masyarakat dalam merehap falisitas ibadah yang ada di wilayah Desa binaannya, “ungkap Danramil Kapten Inf Sukamto kepada awak Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan warga secara bergotong royong melakukan pembenahan TPA, dengan sasaran pengecatan dinding di TPA tersebut.

“Membantu masyarakat melalui aksi gotong royong ini bagian dari program pembinaan teritorial, selain itu juga sebagai ladang ibadah bagi kami sendiri,”ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil menuturkan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai seorang aparat teritorial.

“Seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah, sudah barang tentu jika ada kegiatan masyarakat sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu,”jelasnya.

Suasana keakraban dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaan melalui kegiatan gotong royong ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dan aparat TNI khususnya di wilayah Desa binaannya.