Manunggal Dengan Rakyat Bantu Membangun Warung Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02211 Dilihat

Asahan  |  Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakkan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L Siringo Ringo turut serta bersama Masyarakat melaksanakan Gotong royong untuk membantu tempat  Pembuatan Warung kepada Warga melalui kerja bhakti untuk membantu masyarakat pembangunan warung di Dusun 2 Desa Bandar Pasir Mandoge, dengan tujuannya untuk menunjang tugas pokok Babinsa bersama rakyat TNI kuat dan semakin mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Desa Binaan, bersama dengan Bapak Nasrul sebagai tukang, Bapak R Damanik dan Ibu Sofia boru Sitanggang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (18/01/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat dalam pembenahan membuat warung warga desa binaan, disamping tugas lainnya Babinsa Sertu L Siringo Ringo menyampaikan kegiatannya dalam membantu membangun rumah warga ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan guna untuk meringankan beban warganya. Sebagai Prajurit TNI, sudah menjadi suatu keharusan untuk dapat memberi manfaat di tengah masyarakat. Terlebih lagi dengan menjadi aparat teritorial dalam hal ini Babinsa, tentunya memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam kesehariannya untuk menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan warga. “Selaku Babinsa disini, kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di kampung ini, apalagi di tengah masa sulit sekarang dimana pandemi virus corona masih belum berakhir. Kami berharap keberadaan Babinsa pun dapat diterima dan berdampak positif bagi warga,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak R Damanik pemilik rumah mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Babinsa. “Kami sangat apresiasi atas kepedulian Bapak Babinsa kepada warga binaannya, semoga Tuhan YME selalu melindungi dan selalu di berikan kesehatan dalam setiap tugasnya, ungkapnya.