Masih Suasana Tahun Baru, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Keakraban Lewat Komsos Dengan Warga Binaan

Simalungun  |  Dalam rangka untuk meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan yang ada diwilayah binaan terhadap warga masyarakat binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu SM Panjaitan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa binaan, kegiatan Komsos bersilahturahmi dengan warga  masyarakat perlunya menjaga hubungan yang baik antara warga dan saling menjaga ketertiban dan keamanan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Janggir Leto Kecamatan Panei Kabu[aten Simalungun, Selasa (02/01/2024).

Dalam kesempatan ini Babinsa Sertu SM Panjaitan mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan, hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakuinya, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.
Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya.

Babinsa Sertu SM Panjaitan mengatakan, agar terjalin hubungan yang erat dengan kehadiran Babinsa dapat membantu kegiatan dimasyarakat dan Warga Desa binaan guna menjalin silaturahmi yang baik dalam suasana Natal dan jelang Tahun Baru bersama dengan Warga,ujar Babinsa Sertu SM Panjaitan.