Masyarakat Pulau Seram Sangat Inginkan Kehadiran TNI Angkatan Laut

TNI AL21 Dilihat

OKEBUNG | Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, guna perkuat pertahanan NKRI yang wilayahnya sebagian besar merupakan lautan, Masyarakat pulau seram inginkan kehadiran TNI Angkatan Laut di wilayahnya.

Lantamal IX Ambon mendapatkan kunjungan kerja dari Camat Kecamatan Bula, Bapak Hadi Rumbalufar, S.Pd., dan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Sekban Kesbangpol) wilayah Seram Bagian Timur, Bapak Abdul Haliq Rumeon, S.Sos., yang mempunyai maksud dan tujuan untuk bersinergi dengan TNI Angkatan Laut.

Bertempat di Lobby Mako Lantamal IX, Selasa (10/1/2023) Danlantamal Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., yang diwakili Wadan Lantamal IX didampingi PJU, mengapresiasi dengan rencana pengembangan Pos Angkatan Laut (Posal) menjadi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal).

Dengan kondisi Pulau Seram yang sangat strategis dari sisi kemaritiman terkait sumber daya alam laut yang sangat besar, maka kehadiran Pangkalan TNI AL (Lanal) menjadi tuntutan dimasa sekarang. Diharapkan dengan dibangunnya kerja sama tersebut kedua pihak bisa saling bersinergi untuk memperkuat wilayah pertahanan NKRI dan juga memaksimalkan hasil potensi maritim. (Dispen Lantamal IX/Ambon)