Masyarakat Tenrigangkae Bersama Prajurit Denpandutaikam Brigif 3 Kostrad Bahu Membahu Bersihkan Sarana dan Prasarana Umum

Kostrad722 Dilihat

Jakarta.
Masyarakat Tenrigangkae bersama Prajurit Denpandutaikam Brigif 3 Kostrad bahu membahu melaksanakan kegiatan karya bhakti sekaligus pembersihan sarana dan prasarana umum di Desa Tenrigangkae Kec. Tanralili Kab. Maros. Kamis (28/12/2023).

Kegiatan karya bakti tersebut secara intensif dan rutin dilaksanakan didaerah binaan Denpandutaikam yang diprioritaskan untuk membersihkan beberapa sasaran diantaranya, saluran air dan jalan umum serta sarana dan prasarana olahraga yang digunakan warga untuk beraktivitas sehari-hari.

Ws. Wadandenpandutaikam Brigif 3/TBS Kapten Inf Dhimas Brian H. mengatakan kegiatan karya bhakti ini merupakan program satuan yang dikolaborasikan dengan kemanunggalan TNI dan Rakyat menciptakan lingkungan yang bersih dan Sehat di Desa Tenrigangkae.

“Karya bakti terfokus sarpras pada lokasi kegiatan pembersihan fasiltas umum untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” jelasnya

Lebih lanjut Ws. Wadandenpandutaikam Brigif 3 Kostrad menjelaskan bahwa lewat program kegiatan karya bhakti ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah setempat dalam mengisi program pembangunan di wilayah, serta dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Abit Akmil tahun 2013.

Jika dikaitkan dengan musim hujan sekarang ini partisipasi dan kepedulian masyarakat sangat diharapkan, oleh sebab itu Ws. Wadandenpandutaikam Brigif 3 Kostrad mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Jangan membuang sampah di sembarang tempat, bersihkan saluran-saluran air baik itu got ataupun aliran sungai. Semua itu untuk mengantisipasi terjadinya bencana, “ tutupnya.

Apresiasi dan penghargaan dari Kepala Desa Tenrigengkae Bapak Wahyu Febri, Ketua BPD Tenrigengkae Asep Hidayat dan masyarakat setempat atas kegiatan karya bhakti dan bakti sosial berupa pemberian tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu, berharap Kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan dan dilaksanakan sebagai salah satu sarana silahturahmi membangun komunikasi yang intensif TNI bersama masyarakat. (Penkostrad).